Header Ads

test

Remind myself for better life

Al-Quran
Ajarkan Aku Untuk Menggapai Kemuliaan Mu
Oleh : Hendri Kurniadi
Maafkan hamba mu ini yang sering bermalas-malsan untuk membaca, dan memahami Mu wahai Al-Qur’an.

Dulu, di usia ku yang masih dini, aku dan teman-teman ku sering membawa mu ke Masjid. Setelah sholat kami diminta oleh guru kami untuk membaca mu di hadapannya. Hal seperti itu jelas membuat kami merasa bahagia, ingin rasanya hal itu terulang kembali pada saat ini. Hal itu rutin kami lakukan setiap hari. Aku yakin kemuliaan Al-Qur’an lah yang membuat kami bahagia dan tenang. Namun sangat berbeda dengan kondisi ku saat ini, yang hampir melupakan mu. Kerana apa? mungkin zaman udah berubah, udah gak zaman lagi membawamu ke Masjid, lalu apa yang aku bawa ke Masjid? bukanlah dirimu lagi melainkan gadget yang tak henti aku mainkan. 

Ketika sholat aku sering mendengar deringan gadget seseorang hampir setiap hari umumnya di Masjid-masjid kota. Aku menganggap hal itu hal yang lumrah karena zaman sudah maju. Tapi aku sangat-sangat sadar bahwa hal itulah yang membuat sholat ku tidak khusyuk, kepikiran Wa, Bbm, Instagram, Facebook dan lain-lain. Selesai sholat sudah pasti membuka gadget lalu membaca Wa, Bbm, Facebook dan lain sebagainya, berbeda dengan dahulu ketika selesai sholat kami serempak untuk membaca Al-qur’an. 

Sangatlah jelas bahwasanya kemuliaan hanya terletak pada Al-qur’an, jadi barang siapa yang membaca, mamahami lebih-lebih mengamalkan isinya tentu ia akan di muliakan oleh Allah swt. Maka dari itu mengajak kepada teman-teman semua terutama pada diri sendiri mari kita berikan waktu special untuk selalu membaca Al-qur’an, jangan sampai kita terus-terusan membaca Wa, Bbm, Facebook, sehingga membaca Al-qur’an hanya di waktu-waktu sisa kita.

#Remind Myself
Semoga kita di muliakan oleh Allah swt. Aamiin…

Tidak ada komentar

Sea-Teacher Batch 5 Philippine

Loading... There are so many wonderful memories we have Made. Even though we are going to split up. All the wonderful memories we have cre...